Sunday, March 27, 2011

Cloud OS


Saat ini teknologi semakin berkembang. Begitu pula dengan perkembangan internet. Hingga saat ini banyak sekali bermunculan yang namanya Cloud Operating System atau biasa disingkat Cloud OS. Apa itu Cloud OS?

Cloud OS adalah sistem operasi yang berbasis web, sehingga berjalan di dalam web browser. Sistem operasi ini sangatlah ringan sehingga bisa melakukan booting yang hanya beberapa detik. Sistem operasi ini dirancang untuk netbook, mobile internet device, dan PC yang terutama digunakan untuk browsing internet. Tampilan Cloud OS tidak banyak berbeda dengan OS biasa yang Anda pakai. Hanya saja yang membedakan adalah Cloud OS bekerja secara online di mana Anda biasanya langsung terhubung ke internet begitu Anda menghidupkan Cloud OS.

Ada banyak sekali daftar Cloud OS yang sudah beredar di dunia. Tak mau ketinggalan juga perusahaan besar sekelas Microsoft dan Google juga meluncurkan produk-produk Cloud OS nya.
Nah, di bawah ini ada daftar beberapa Cloud OS yang bisa Anda coba :





































 




Kalau saya sendiri masih baru mencoba EyeOS dan lumayan bagus juga untuk tampilan-tampilannya. Bagi Anda yang ingin mencoba, jangan ragu-ragu.. Apalagi sebagian besar dari Cloud OS ini gratis.. hehe...

3 comments:

  1. wah ternyata harus online gan :|

    ReplyDelete
  2. yup.. benar gan.. itu karna aplikasi ini berbasis web dengan media penyimpanan hosting drive.. jadi mau g mau agan harus online untuk maen cloud OS.. ^^

    ReplyDelete