Wednesday, May 6, 2009

Simpan Video Dengan KeepVid

Banyak orang yang masih bingung dengan cara mendownload video dari internet. Awalnya saya juga bingung. Saya selalu mendownload file video dengan menggunakan YoutubeDownloader. Kinerjanya tidak begitu memuaskan. Kemudian saya bertanya sama mbah Google tentang cara mendownload video yang cepat. Seketika pertanyaan saya dijawab oleh mbah Google. Yaitu dengan menggunakan Keepvid. keepVid adalah layanan internet yang memudahkan Anda mendowload file video dari youtube ataupun situs penyedia video download yang lainnya. Dengan paduan antara KeepVid dan Internet Download Manager, Anda bisa mendownload video dengan kecepatan yang lumayan tinggi. Lebih tinggi bila dibandingkan mendownload dengan youtube downloader.

Cara Penggunaannya sangat mudah…..
1. copy URL dari video yang akan Anda download, kemudian, paste-kan URL tadi ke KeepVid dan klik tombol download.
2. Kemudian di bagian download link Anda akan diberi 2 pilihan, yaitu Anda ingin mendownload file bertipe .flv atau .mp4. Kedua file tersebut tidak menghasilkan perbedaan yang begitu signifikan, jadi saya sarankan untuk memilih .flv saja karena bisa menghemat waktu mendownload.
3. Anda bisa menyimpan video Anda melalui Internet Download Manager dengan cara klik kanan kemudian Download With IDM, tapi dengan catatan Anda harus sudah punya Internet Download Manager. Kalau Belum punya bisa mendownload di sini
Sangat mudah bukan…. Dan tidak hanya file dari youtube, tetapi file video dari beberapa website seperti metacafe bisa didownload dengan menggunakan KeepVid. So… Happy KeepVid…(alagh…….)

No comments:

Post a Comment